Kamis, 02 Februari 2012

Cara Instal Os Linux Ubuntu 10.10 dengan USB Flashdisk

Kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli CD hanya untuk menginstal Linux Ubuntu 10.10, kita hanya memerlukan sebuah Flashdisk untuk menginstal Linux kita, jika anda belum mempunyai FlashDisk anda dapat pinjam ke teman yang mempunyai FD, nah jika anda sudah punya mari kita coba untuk menjadikan FD tersebuk booting Linux, tentu saja dengan sebuah software yaitu Universal USB Installer.

jalankan aplikasi Universal USB Installer yang telah ter-download. untuk menjalankan aplikasi ini tidak diperlukan proses install, jadi langsung jalankan saja file hasil download tersebut. tampilan dari aplikasi tersebut adalah seperti pada gambar berikut:
Ini dia Tampilan Aplikasi Universal USB Installer
setelah itu isikan input yang diperlukan. Pilih distro linux yang akan dibuat installer nya dengan memilih pilihan yang ada pada menu dropdwon. Pada contoh ini saya memilih Ubuntu Netbook Remix 10.10, tentukan pilihan ini sesuai dengan distro yang Anda gunakan. Kemudian tentukan di folder mana file ISO linux Anda berada dengan meng-klik tombol browse. Selanjutnya tentukan letak drive USB flashdisk Anda, pada contoh UFD saya berada pada drive H:\. Setelah itu beri tanda checkbox bila Anda ingin mem-format UFD Anda. Terakhir tinggal klik tombol Create saja.
langkah terakhirnya ya harus sabar nunggu,  tunggulah beberapa saat sampai ada pesan bahwa USB installer selesai dibuat. Selamat…! sekarang Anda telah memiliki USB Installer linux… tinggal gunakan saja seperti live CD linux pada umunya. jangan lupa ubah dulu first boot sequence dengan flashdisk installer Anda.

Untuk Download Universal USB Installe Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar